Friday, 10 January 2014

Cacat Parah film "Transformer 3 : Dark of The Moon"

kita semua pasti udah tau dong film Transformer. film produksi Paramount yang bercerita tentang anak muda bernama Sam Witwicky dan robot dari luar angkasa itu. film buatan Hollywood emang dikenal lebih bagus dari film2 lainnya. tapi dalam sebuah karya pasti ada kecacatannya.

kali ini Coretan 311 akan membahas soal Transformer 3 Dark of The Moon. sadar atau tidak dalam film ini ada beberapa kecacatan dalam penggarapannya. 

coba deh diliat
menurut kalian, benda yang ceritanya Apollo 11 itu apa?? pipa yang dilapisi kertas emas atau??? apa gak bisa lebih rapih ya penggarapannya?? kok bisa kaya gitu???

selanjutnya saat Carly foto didepan lambang kepresidenan Amerika, di layar handphone bukannya wajahnya yang kelihatan malah gambar yang mirip alien, mungkin dia lupa buat mindah opsi kamera dari kamera depan ke kamera belakang...
beda banget kan??? duhh duhh....
selanjutnya adalah saat memeriksa keadaan Chernobyl, menurut film kota itu sudah tak digunakan dari tahun 1986, tapi ada percikan arus listrik, apa listrik tetap mengalir meski penduduk udah gak ada?? emang dibuat sama salah tentara atau..???
tolong koreksi ya kalau salah..
selanjutnya adalah saat optimus pergi ke bulan untuk melihat Ark yang dinaiki oleh sentinel, dan.....Apollo 11 masih disana dengan posisi dan keadaan yang sama dengan awal film...
menurut kalian????
sudah segitu aja dehh.... kalo ada koreksi soal pembahasan ini tulis di komen ya...
thank you for reading....



Wednesday, 8 January 2014

Alhamdulillah tugas udah selesei

Alhamdulillah...tugas kesastraan selesei....
setelah hampir mati gara-gara gak tau apa-apa...untung bisa selesei...


doain dapet nilai bagus yaakk....

aku postingin covernya aja.., kali aja ada yang lagi dapet tugas sama.., dan semoga bisa jadi inspirasi...

aku analisis film btw...


cover paper-ku....
moga bermanfaat.....

Chalenge 2014

malem tahun kemaren aku sama mas pacar bikin chalenge.
apakah itu?????

aku kasih dia chalenge buat balik kurus atau lebih tepatnya sedikit ngurangin berat badan, biar perutnya gak nyembul, hehehe....
dia sih gak gitu gendut, tapi terlalu berisi....

nah.., dia ngasih aku chalenge buat....
NAMBAH TINGGI BADAN...OMG....
se-umuranku gini masih bisa gak ya nambah tinggi badan..??

kenapa harus nambah tinggi badan???
aku sama dia jomplangnya kejauhan...beda 10cm atau 15cm sih udah biasa ya... 

kalau aku.... 30cm...!!! horeeee aku pendekkk...... :D T.T

dia 187, aku cuma 156. alasannya sih sepele...biar gak dikatain adeknya... T.T...

sooo......

ada yang punya ide buat nambah tinggi badan and ngurangin berat badan...
need more help nih....

kalian gimana???
ada chalenge atau resolusi apa buat 2014???

Tuesday, 7 January 2014

Tawuran Pelajar

tiba-tiba inget waktu pas SMA dulu, "kalo pulang sekolah nunggu pawai lulusan selesei dulu, baru pulang". awalnya heran sih..., ngapain nunggu pawai selesei?? 
ternyata oh ternyata... 

usut punya usut, di kotaku ada beberapa sekolah yang musuhan dari jaman kakek-kakek mereka sampe sekarang (moga aja gak selamanya). masalahnya apa juga gak jelas.
"trus kenapa kalo musuhan? kan kita gak ikutan..." ini nihh pertanyaan yang bikin orang jengkel. kalo waktu ditengah jalan mau pulang trus tiba-tiba ada tawuran gimana?? parahnya, cowok-cowok si tawuraners itu suka nglecehin cewek, yang di towel-towel lah, di godain lah, hancur kan harga diri. beda cerita sih kalo yang di towelin malah pasrah dan menyerah, hahaha...

balik ke masalah tawuran. 


rata-rata twuraners itu gak tau awal mula terjadinya permusuhan itu apa, mereka asal nerusin aja, katanya "sebagai generasi penerus harus meneruskan perjuangan kakak kelas" preett...

dari beberapa yang aku interogasi, alasan mereka tawuran antara lain, 1. solidaritas kelompok, baik kelompok geng maupun kelompok sekolah, 2. membela nama baik kelompok, baik kelompok geng maupun sekolah, 3. sarana mempertahankan harga diri (secara kalo keok duluan malu lahhh), 4. sebagai proses pencarian jati diri, naahh...poin yang terakhir pemahamanku sih, coba-coba ikut tawuran, trus kalo udah kena bogem mentah and gak bisa bangung dalam sekali pukul berarti bukan termasuk ahli tawuran, hhahaha.... 

kalo denger cerita dari yang pernah tawuran ngeri juga, "kalo tawuran senjatanya apaan sih"
temenku jawab, "macem-macem lah, gear yang diiket di sabuk, sabuk yang ada gasper besinya, kalo lagi mentok gak kebagian senjata ya batu bata jadi solusinya, kalo gak gitu ya helm, helm gak hanya buat ngelindungin kepala, tapi juga buat nyakitin kepala, hahaha" :-/

bangganya....ckckckc....

sebenernya nih ya..., mereka yang tawuran tuh butuh perhatian, kebanyakan dari mereka itu korban dari lingkungan dimana mereka tinggal. kalo gak korban broken home ya pengaruh temen. tapi bingung juga akunya..., biasanya tawuraners itu galak-galak, jadi mau ngajakin temenan takut ndiri...


itu tuhh gearnya.., coba kalo diayun kena kepala, 
  tawuran tuh masih jadi fenomena, gak kelar-kelar episodenya...
tawuran pelajar
 duuhh...jangan lagi dehh...demi masa depan bangsa kita, kalo bukan kita, siapa lagi yang mau nerusin cita-cita pahlawan kita?? mereka aja udah sampe netesin darah terakhir buat bikin negara kita merdeka, masa kita mau ngrusak perjuangan mereka sih..

sadar atau gak, sekarang tuh kita masih dijajah guys, dijajah secara pelan-pelan, gak kaya dulu yang terang-terangan ngajakin perang. jati diri dan harga diri kita sebagai warga negara Indonesia tuh lagi dijajah habis-habisan. masa kalian tega sama bangsa sendiri.

semoga bisa ambil positifnya aja deh dari tulisan ini....
semoga bermanfaat...

google.com/image                                   

http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015780901/-

film jepang favorit

holaaaa.......
sehari posting dua kali nihh..
kali ini aku mau kasih review film jepang favorit ku...
jaangg jangg....!!!!!

1. SAKURAN....
dari gambarnya pasti udah tau dong itu film tentang apa.. yupp!! itu film tentang wanita penghibur laki-laki waktu jaman edo di jepang.
sebenernya film ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama. dan di filmkan oleh sutradara Mika Ninagawa
film itu berkisah tentang seorang gadis bernama Kiyoha yang dari kecil udah dijual di rumah pelacuran.
awalnya dia gak mau tinggal disana, karena merasa pekerjaan menjadi pelacur adalah pekerjaan yang menjijikan. tapi setelah dia mendapatkan hadiah sebuah hiasan rambut dari seorang Oiran, dia berubah pikiran dan bertekead akan menjadi seorang oiran yang papling cantik. 
keinginannya itu tidak serta merta dia dapatkan dengan mudah. banyak yang tidak suka dengannya dan menjebakknya dengan seorang lelaki yang akhirnya Kiyoha jatuh hati pada laki-laki itu.

film ini diperankan oleh Anna Tsuchiya. Anna sejatinya adalah seorang penyanyi pop, rock dan punk.

sebelumnya dia membintangi film Kamikaze Girls. 
Anna juga seorang model dari usia 18 tahun. tapi sekarang udah pensiun.

Anna Tsuchiya juga mengisi backsong di Sakuran juga.

2. Chibi Maruko Chan
ini film keluarga favoritku. dari jaman sd sampe sekarang masih suka.
dari yang versi anime sampe live action semua suka. 
ini salah satu anak sd 3 yang dari jaman baheula sampe sekarang gak naik-naik kelas, alias tetep segitu aja umurnya. hahaha....
pengarang dari anime ini sama dengan nama pemeran utamanya, Momoko Sakura.
umurnya lebih tuaan anime ini dari pada aku. maruko lahir pada tahun 1990.
2014-1990=24 tahun, tapi sampe sekarang masih sd kelas 3.
hahahah.....

rujukan dari:
http://id.wikipedia.org/wiki/Chibi_Maruko-chan
http://en.wikipedia.org/wiki/Anna_Tsuchiya


nyesel banget kuliah gak serius

buat seseorang yang punya predikat mahasiswi, aku emang termasuk yang males kuliah. tidur tengah malem atau malah hampir subuh, paginya bangun kesiangan, dan akhirnya bolos kuliah dan lebih milih buat nerusin tidur..ZZzz....
dan akhirnya lagi, nilai kuliah hancuurr berkeping-keping, sampe gak tau kepingannya pada mencolot dimana, padahal kan kalau ketemu lumayan bisa dipungut. 
pada suatu ketika (dongeng dikit ye) aku maen ke kamar kost sebelah dan mau tahu apa yang mereka omongin?? "liburan semester ini jadi KKN kan??" WHAATTTTTT!!!! apaan tuuhh??? badan udah kaya gak ada tulangnya. lemes. secara nilai hasil studi ku belum layak tanding. saat ini aku semester 5, dan parah banget, aku masih nyelesein 71 sks. toloonggg...!!!
akhirnya dengan modal nekat dan sok sok'an, aku ikutan daftar KKN, padahal minimal harus udah nyelesein 90 sks. ketawa ketiwi aja, padahal dalam hati meronta-ronta. T.T...
berani-beraniin dehh nanya ke pengurus akademik,
aku : mas, boleh daftar KKN?
masnya : boleh..
aku: minimal sks berapa?
masnya : 90 sks minimal, kalo kurang gak boleh.
akhirnya balik ke kosan. T.T. padahal udah bentuk kelompok tuh 3 ekor. benernya sih udah tau kalo belum bisa ikutan KKN, tapi ya iseng aja tanya, kali aja kasian trus dibolehin. heheh...

sampe kosan, telpon mas pacar dulu, "gimana, jadi ikut KKN" jawab deh "gak jadi, nilaiku gak cukup" mas pacar "yaudah gak pa pa, cari bahan buat skripsi aja, itung-itung nyicil dikit-dikit"
"ho'oh..".
dan akhirnya dengan semangat '45, mulai googling nyari bahan buat skripsi. mutusin deh mau analisis film. nemu Crows Zero, kebetulan udah sering nonton. aku mahasiswi sastra jepang btw. daaaannn.....stress mau nentuin judul. semangat semangat...

tanpa diduga, UAS kesastraan take home, terserah mau analisis apa, yaa aku tetep pake film tadi. lumayanlaahhh......hehehe.... 

kendala dateng lagi....

gimana cara ngerjainnya???? (dasar bego'!!)

dengan sedikit pemahaman dan banyak file download'an dari mbah google, akhirnya kelar deh tuh tugas. absolutely dengan bantuan mas pacar. 2 hari sebelum dibikin printout, nanya ke temen, udah bener belom nih? eehh...masih belom... stress lagii....

"cuma tinggal kasih penokohan sama penunjangnya dikasih dikit lagi udah ok"
aku cuma bisa angguk-angguk aja.. alias menyembunyikan kebingungan.

"what the hell kosan mati lampu!!! tugas belom selesei nihh..." itu serapahanku malem itu. akhirnya ngungsi ke kosan sebelah. "numpang ngecas laptop yee.., mati lampu kosanku"
untung punya temen baek banget. dibolehin dehh numpang-numpang sampe jam 9.

akhirnya tugas uas udah selesei "masih 1, yang 2 belom kesentuh"
tapi gak pa pa lahh... ini tugas yang bikin aku serius ngerjainnya, soalnya tugas individu, kalo tugas kelompok leha-leha dehh,....

ini nilai aku sampe semester 4, yang semester 5 kan belom dapet...semoga bisa jadi renungan biar gak kaya aku...




kenapa nim sama muka aku coret-coret, because karena fotoku worse banget.. yang motret gak mau ngedit...hahaha...

semoga reader bisa ambil hikmah aja dari hasil nilaiku selama 4 semester kemaren, jangan sampe dehh kalian pada males kuliah, apa lagi sampe dapet nilai kaya gitu....

SEMANGKAAAA...SEMANGATT KAKAAAKKK.....

kalo semester 5 udah dapet nilai pasti aku posting lagi....

cmiwiw....